Ekskulnya SMANSA

14.13 Edit This 0 Comments »
Apa kabar semuanya!!!

Kali ini saya akan membahas tentang kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 1 Rangkasbitung. Ekskulnya SMANSA tuh banyak banget, jadi pusing milihnya. Selain banyak, ekskul SMANSA juga berprestasi lho!! oke, kali ini saya akan coba jelaskan sedikit tentang ekskul.

PRAMUKA
Yap, ekskul ini adalah ekskul yang palin tua diantara ekskul lainnya karena sudah ada sejak SMAN 1 rangkasbitung berdiri. Walaupun tua, ekskul ini tetep eksis lho, bukan hanya eksis tapi juga berprestasi. Ini dibuktikan pada kegiatan Raimuna Kanira tahun 2008 kemarin, Pramuka SMANSA menyabet banyak piala dan mendapatkan juara umum. Pada kegiatan Raimuna Nasional, Pramuka SMANSA mengirimkan 3 anggotanya untuk ikut berpartisipasi.


PASKIBRAKA
Paskibraka atau pasukan pengibar bendera pusaka adalah ekskul yang juga berprestasi di SMANSA. Ini Dibuktikan dengan dikirimnya anggota paskibra SMANSA ke tingkat Provinsi.

Patroli Keamanan Sekolah
Ini dia PKS, polisinya smansa yang menindak lanjuti segala pelanggaran tata tertib di kalangan siswa. PKS juga sering mengadakan latihan rutin di Polres untuk menambah kualitasnya. Kegiatan rutin PKS yaitu Razia Rutin yang waktunya tak menentu

PMR
Ekskul yang bergelut dibidang kesehatan SMANSA. PMR mengadakan tes golongan darah yang dilaksanakan satu tahun sekali tepat di markas besarnya yaitu di UKS.

Paduan Suara
Ekskul seni ini memiliki ciri khasnya, yaitu seragam putih kota-kotak birunya. eits, jangan salah! walaupun begitu, ekskul ini adalah ekskul yang sangat berprestasi. Terlihat saat lomba Paduan suara, Padus SMANSA selalu menjuarainya. Saat Jingle IM3 pun Padus SMANSA berhasil menjadi juara 1 vokal grup tingkat kabupaten.

Olahraga Prestasi
Sering disingkat menjadi OP. OP dibagi menjadi beberapa golongan, yaitu OP bola, basket dan voli. OP juga memiliki kegiatan tahunan yang cukup besar, yaitu Liga SMANSA. Pertandingan antar-kelas ini diadakan saat usai ujian semester 1 dengan bekerja sama dengan OSIS.

KIR
KIR SMANSA juga berprestasi, ini terbukti pada setiap perlombaan karya ilmiah yang dijuarainya cenderung banyak.

Yaps, selain yang diatas, masih banyak ekstrakurikuler SMANSA yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu disini. diantaranya ada JASS, Script of Smansa, Tapak suci, Taekwondo, Silamba Wiqri, karate, English Student Club dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Seberapa Menarik kah Blog ini??